.:[Double Click To][Close]:.

Manfaat Kulit Buah

Annyeong haseyo.....
This time aku mau nulis tentang manfaat dari kulit buah.
Well, reader... Hope you like it.

Kulit buah gag hanya mempercantik tampilan buah, tapi juga kaya akan nutrisi. Menyantap buah bersama kulitnya dapat menghindari masalah kulit keriput dan resiko kanker. Berikut ini beberapa kulit buah dan manfaatnya

Daging buah ini mengandung antioksidan yang tinggi, mineral dan vitamin C. Mengingat kulit jeruk yang kasar, apakah kalian perlumengonsumsinya juga? Yap. Sebab, lapisan kulit luar buah ini mengandung d-limonene, musuh nomor satu sinar ultravlolet. Hasil penelitian yang dilakukan di sebuah universitas di Arizona menyebutkan mengonsumsi satu sendok teh kulit jeruk setiap minggu dapat mengurangi risiko kanker kulit sebanyak 30%. Gak main-main kan khasiatnya? Kalian emang enggak perlu menyantap kulit inl sebagai menu utama. Daripada memaksakan diri menggigit kullt jeruk yang keras dan rasanya kecut, lebih baik kalian iris kulit jeruk secara halus, trus taburin ke dalam fillet salmon. Atau masukkan irisan jeruk ke dalam salad.

Kiwi

Buah impor ini juga digemari karena terbukti memiliki khasiat yang tinggi bagi kesehatan. Keunggulan dari buah ini adalah kepadatan nutrisinya terbaik disbanding buah lainnya. ltulah hasil penelitian yang dilakukan Dr. Paul La Chence yang dipublikasikan oleh Journal of the American College of Nutrition. Mengandung asam amino arginin yang berkhasiat menurunkan tekanan darah dan membantu meningkatkan darah. Selain kandungan dagingnya yang tinggi, kulit buah ini terbukti ampuh menghalau bakteri E.coli penyebab gangguan perut. Kulit buah kiwi yang seperti ulat bulu memang membuat kalian enggak berselera menyantapnya bulat- bulat. bisa menyiasatinya dengan membuat smoothie. Kalian dapat potong tipis-tipis dan campurkan ke dalam salad. Atau, pilih kiwi super yang memiliki bulu lebih tipis.

Mentimun

Buah yang banyak dijumpai di pasaran ini mengandung asam linoleat yang sangat bagus sebagai antikanker. Kulit buah ini juga sangat bagus untuk kecantikan. Pasalnya kulit mentimun terbuat dari silica, sejenis mineral yang diperlukan tubuh untuk membentuk kolagen berguna untuk memerangi kulit keriput serta penebalan kulit. Beberapa orang menyarankan kalian untuk mengonsumsi paling tidak 5 mg silica per hari, atau setara dengan satu buah mentimun beserta kulitnya.

Terung

Masakan asli lndonesia banyak menggunakan terung. Kalian tahu gag? pada kulit terung terdapat 300 mg nasunin-sejenis antioksidan yang berguna untuk mencegah kerusakan sel-sel otak. Mengandung juga lebih dari 200 mg potassium yang berguna untuk mencegah kram otot, 13 mg magneslum yang berguna untuk membangun sistem kekebalan tubuh, dan 3 gr serat yang ampuh membantu menyusutkan perut yang tebal Agar mengonsumsi terung leblh nyaman, kalian bisa menyantap terung parmesan. Setelah dicampur dengan keju low fat dan saus, tentu kulitnya tidak terlalu terasa pahit. Kuncinya segera santap setelah disajikan, karena bila didiamkan kulit terung akan terasa semakin pahit.

Apel

Penggemar buah ini sangat banyak. Ada berbagai jenis dan warna apel. Memiliki rasa yang khas. Dalam satu buah apel, banyak kandungan yang berkhasiat bagi tubuh, sebut saja vitamin, mineral serta unsur lain seperti fitokimian, serat, tannin, baron, asam, tartar dan lainnya. Bila selama ini anda mengkonsumsi apel hanya dagingnya saja, kali ini biasakan makan beserta kulitnya. Sebab, penelitian yang dilakukan di Cornell University menunjukkan bahwa kulit satu buah apel mengandung phytochemicals zat penangkal kanker, sebanyak 87% lebih banyak dibandingkan daging buahnya yang berwarna putih dan manis. Menyantap buah apel dan kulitnya bagi sebagian orang memang tidak nyaman karena tenggorokan terasa kesat. Karena itu siasati dengan mencelupkan terlebih dahulu potongan apel kedalam selai kacang untuk menetralkan rasa pahit kulit apel. Cara ini dapat menambah asupan protein dan karbohidrat yang terdapat dalam selai kacang.

Well....
Semoga bermanfaat.....
Don't forget to leave a message....

Thank you.